tllznZ4kflNNu95Oy5e9gMckCq4u8Wansm2SHbNL
Bookmark

Cara Mudah dan Cepat Mengunduh Dokumen Ilmiah dan E-book di Scribd Tanpa Paywall

Jika kamu ingin mengunduh dokumen artikel ilmiah atau e-book di situs Scribd, namun terhalang oleh paywall, jangan khawatir. Ada dua cara download dokumen di Scribd yang akan saya bagikan untuk dapat kamu gunakan untuk mengunduh dokumen dari situs tersebut.

Sebagai informasi awal bagi yang belum tau mengenai Scribd akan saya jelaskan.Scribd merupakan salah satu situs web berbagi dokumen terpopuler yang menyediakan banyak dokumen, mulai dari buku elektronik hingga jurnal ilmiah. Untuk mengakses dokumen di Scribd, kamu dapat membuat akun terlebih dahulu.

Selain itu, di Scribd kamu juga bisa membaca karya orang lain dan mengunggah karya sendiri agar dapat tersebarluaskan. Sehingga, dengan Scribd kamu dapat memperoleh akses pada berbagai macam dokumen dan dapat membagikan karya sendiri untuk dibaca oleh orang lain.

Docdownloader adalah sebuah situs yang dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengunduh file di Scribd. Dalam situs ini, kamu tidak perlu memiliki akun Scribd untuk dapat mengunduh dokumen di dalamnya. Selain itu, situs ini juga dapat digunakan untuk mengunduh file dari berbagai situs web lainnya seperti Issuu, Slideshare, dan Academia.

1.Menggunakan Bantuan Docdownloader

Proses mengunduh file di docdownloader terbilang cukup mudah. Pertama-tama, kamu perlu menyalin tautan dari file yang ingin kamu unduh. Kemudian, kunjungi situs docdownloader.com dan pilih menu "Scribd Downloader". Setelah itu, tempelkan tautan yang sudah kamu salin tadi pada kolom yang tersedia di situs tersebut.

Setelah itu, klik "Get Link" dan masukkan Captcha yang muncul. Kemudian, klik "Download PDF" untuk mengunduh file yang kamu inginkan. Setelah itu, klik "Continue" dan file akan tersimpan secara otomatis pada perangkat yang kamu gunakan.

Dengan demikian, mengunduh file menggunakan Docdownloader terbilang cukup mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Selain itu, dengan adanya situs ini, kamu tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengunduh dokumen dari berbagai situs web, seperti Issuu ,Slideshare,Academia termasuk Scribd.

2. Mengunakan bantuan dlscrib

Untuk mengunduh file yang ada di Scribd, kamu dapat memanfaatkan situs DLSCRIB. Salah satu keuntungan dari situs ini adalah file yang sudah kamu unduh terjamin bebas dari virus. Berikut ini adalah cara mengunduh file dari Scribd menggunakan DLSCRIB:

  1. Lahkah awal, kunjungi situs Scribd, lalu salin alamat atau tautan file yang ingin kamu unduh.
  2. Buka jendela baru dan kunjungi situs dlscrib.com
  3. Setelah itu, tempelkan tautan file Scribd yang tadi sudah kamu salin ke dalam kolom yang tersedia di situs epdfx.
  4. Klik "Generate Download Link", lalu centang "I am Human".
  5. Setelah memastikan tautan unduhan yang dihasilkan oleh situs DLSCRIB, klik "Download PDF" untuk memulai proses unduhan. Tunggu beberapa saat hingga proses unduhan selesai. Perlu diingat, waktu unduhan dapat bervariasi tergantung pada ukuran file dan kecepatan internet yang digunakan.
  6. Setelah selesai, file akan tersimpan secara otomatis di perangkat yang kamu gunakan.

Dengan menggunakan situs DLSCRIB, kamu dapat mengunduh file dari Scribd dengan mudah dan cepat. Selain itu, keamanan file yang sudah kamu unduh juga terjamin bebas dari virus.

Posting Komentar

Posting Komentar