tllznZ4kflNNu95Oy5e9gMckCq4u8Wansm2SHbNL
Bookmark

Ini Alasannya! Zippyshare, Layanan Hosting File Legendaris Akhirnya Tutup Server Setelah Belasan Tahun Beroperasi

Zippyshare Closed - Pada pertengahan 2010-an, netizen di seluruh dunia telah akrab dengan layanan hosting file Zippyshare. Layanan ini telah menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna karena tersedianya layanan gratis yang ditawarkan.

Namun, sayangnya, berita kurang menyenangkan datang dari Zippyshare ketika mereka memutuskan untuk menutup layanan mereka. Tentu saja, berita ini memicu berbagai reaksi dari netizen, terutama di Indonesia.

Setelah beroperasi selama 17 tahun, layanan hosting file Zippyshare akhirnya menutup layanannya. Zippyshare merupakan sebuah layanan hosting file gratis yang sudah beroperasi sejak tahun 2006. Namun, penutupan layanan ini bukanlah tanpa alasan yang jelas. Zippyshare memberikan beberapa alasan mengapa mereka memutuskan untuk menutup server mereka saat ini.

Dalam pengumuman yang mereka berikan di situs web mereka, Zippyshare mengungkapkan alasan kurangnya minat dari pengguna untuk menggunakan layanan mereka. Hal ini terjadi karena layanan file hosting yang bersaing semakin baik dalam memberikan layanan dan menarik bagi calon pengguna.

Selain itu, alasan lainnya adalah banyaknya adblocker yang sekarang terintegrasi dalam browser sebagai add-on atau DNS. Meskipun dia tidak menyalahkan pengguna atas hal ini, seperti yang kita tahu, layanan gratis seperti Zippyshare mengandalkan pendapatan dari iklan sebagai sumber utama pendapatan mereka. Jika banyak pengguna yang menggunakan adblocker, maka pihak Zippyshare tidak dapat membayar infrastruktur yang selama ini mereka gunakan untuk hosting file seperti server.

Menurut pernyataan mereka, alasan besar terakhir untuk menutup layanan adalah karena naiknya harga listrik dalam beberapa tahun terakhir. Kenaikan harga tersebut dilaporkan meningkat sebanyak 2,5 kali lipat, dan dengan adanya banyak server dan pendapatan yang tidak mencukupi untuk menutup pengeluaran, Zippyshare terpaksa harus menutup layanan mereka.

Menurut pengumuman mereka, Zippyshare akan menghentikan semua layanan pada akhir bulan Maret 2023. Pengguna disarankan untuk melakukan backup data mereka dari server karena setelah tanggal penutupan, data tersebut tidak akan bisa diakses lagi.

Posting Komentar

Posting Komentar