tllznZ4kflNNu95Oy5e9gMckCq4u8Wansm2SHbNL
Bookmark

Nikmati Berbagai Game Favorit dengan Amazon Luna: Layanan Gaming Cloud yang Semakin Populer

Amazon telah meluncurkan layanan gaming cloud-nya, Luna, di Kanada. Setelah pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat pada Maret lalu, Luna kini juga tersedia di Inggris dan Jerman. Dengan layanan ini, pengguna dapat memainkan berbagai game di berbagai perangkat, termasuk Fire TV, tablet Fire, PC, Chromebook, iOS, Android, Mac, dan lain sebagainya.

Bagi anggota Prime, beberapa game dapat dinikmati tanpa biaya tambahan, termasuk Mega Man 11, yang akan berganti setiap bulan. Selain itu, terdapat tiga opsi langganan - yang disebut sebagai "channel" - yang tersedia untuk Luna. Luna+ ($12,99/bulan dengan uji coba selama 7 hari) termasuk puluhan game dari berbagai penerbit, seperti Devil May Cry 5, Resident Evil 2, Sonic Colors Ultimate, dan Yakuza Kiwami. Ubisoft+ Mulit-Access ($22,99/bulan) menawarkan puluhan game dari katalog Ubisoft, termasuk Far Cry 6, Assassin's Creed Valhalla, Beyond Good & Evil, dan Watch Dogs: Legion. Sementara itu, Jackbox Games ($6,49/bulan) menyediakan setiap game pesta Jackbox (Quiplash, Trivia Murder Party, Drawful, dan lainnya).

Pendekatan Amazon dengan channel-nya sangat berbeda dari yang dicoba Google dengan layanan gaming cloud Stadia yang kini sudah ditutup, di mana pengguna terutama diharuskan membeli game satu per satu. Pendekatan ini lebih sejalan dengan model langganan yang diadopsi oleh layanan seperti Xbox Game Pass dan Nvidia GeForce Now.

Selain itu, pengguna dapat menghubungkan akun Ubisoft mereka untuk menyiarkan game yang mereka miliki. Amazon juga menjual gamepad Luna yang mirip dengan Nintendo Switch Pro Controller di situs webnya dengan harga $89,99. Gamepad ini dimaksudkan untuk terhubung langsung dengan layanan Amazon untuk pengalaman rendah laten. Namun, beberapa kontroler Bluetooth, seperti DualShock 4 dari PlayStation dan Xbox Wireless Controller dari Microsoft, juga didukung. Pengguna juga dapat menggunakan mouse dan keyboard.

Jadi, bagi penggemar game di Kanada, Inggris, atau Jerman, Amazon Luna mungkin dapat menjadi alternatif menarik untuk mencoba berbagai game favorit mereka. Informasi lebih lanjut tentang layanan ini dapat ditemukan di situs web resminya amazon.ca

Image credit: Amazon 

Posting Komentar

Posting Komentar